Resep Masakan Udang Goreng Lumur Saus Telur - Resep Masakan

Post Top Ad

Resep Masakan Udang Goreng Lumur Saus Telur


Prepare time: 25 min
Cook: 2 hr 30 min
Ready in: 2 hr 50 min





Resep Masakan - Bahan :

300 gram udang pancet
1 sendok teh air jeruk lemon
1/4 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok teh garam
1 sendok teh minyak wijen
75 gram tepung maizena
Bahan Saus :
4 siung bawang putih, cincang kasar
1 sendok teh saus tiram
4 batang kucai, iris halus
4 buah cabai merah keriting, cincang halus
6 buah kuning telur asin matang, haluskan kasar
1/4 sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh merica bubuk
2 sendok makan margarin, untuk menumis

Persiapan Membuat :

1. Cara pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat hidangan kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan udang secara merata. Hal ini akan menjadi hal penting yang harus senantiasa anda lakukan dengan baik. Sebab nantinya bagi anda yang membeli udang yang belum dibersihkan maka anda akan senantiasa mampu melakukannya.

2. Untuk membersihkan udang silahkan masukkan udang ke dalam sebuah wadah dan bawa udang ke tempat cucian. Ditempat cucian bersihkan sajian ini secara merata. Siapkan pula sebuah tatakan dan pisau. Kemudian gunakan pisau untuk memotong atau membelah udang secara merata dibagian punggung.

3. Lakukan hal yang sama pada sisa udang yang masih ada. Lalu bersihkan kembali dengan cara mengaduk-aduknya dalam wadah secara merata dengan menggunakan air bersih.

4. Setelah itu, angkat udang dari tempat cucian dan tiriskan airnya secara merata. Lalu sisihkan sementara sebelum anda mencampurkan hidangan ini dengan bahan-bahan lainnya.



Membuat Udang Lumur Saus :

1. Untuk membuat hidangan kali ini anda akan senantiasa dapat melakukannya dengan terlebih dahulu melumuri udang dengan menggunakan air jeruk lemon yang sudah anda siapkan. Aduk-aduk secara merata ketika bahan perasan tersebut dicampurkan kedalam udang. Lalu setelah itu, masukkan pula minyak wijen dan bumbui bersama dengan bumbu lain seperti merica bubuk dan juga garam.

2. Selain dicampurkan untuk memberikan rasa, bahan diatas pun dimaksudkan untuk mengurangi bau amis yang ada pada udang secara merata. Untuk itu, setelah memberikan bahan diatas maka diamkan selama kurang lebih 15 menit sampai bahan ini tercampur secara merata. Selagi menunggu bahan tersebut meresap kedalam daging udang. Maka silahkan siapkan bahan-bahan untuk melapisi udang yakni tepung mazeina dalam sebuah wadah.

3. Nah, setelah 15 menit berlalu maka silahkan panaskan minyak didalam wajan dan panaskan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Gulingkan udang satu per satu diatas tepung mazeina yang sudah anda siapkan sebelumnya secara merata. Kemudian setelah itu, pastikan seluruh bagian permukaan udang dibaluti dengan tepung secara merata. Goreng udang dalam minyak panas sampai kering dan matang secara merata. Lalu angkat dan sisihkan sementara sebelum anda mencampurkannya dengan bahan-bahan lainnya.

4. Panaskan wajan yang lain dan berikan margarin kedalamnya lalu kemudian tumis bawang putih bersama dengan cabai merah keriting dan aduk-aduk secara merata sajian ini hingga tercium bau harum yang enak dan sedap. Masukkan kucai kedalamnya bersama dengan saus tiram dan bumbui dengan gula pasir dan juga merica bubuk. Aduk-aduk semua sajian ini secara merata. Baru kemudian masukkan kuning telur kedalamnya dan aduk-aduk sajian ini hingga berbutir. Lalu masukkan udang kedalamnya dilansir dari Agen Judi Poker.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages