Resep Steak Daging Kambing dan Cara Membuat - Resep Masakan

Post Top Ad

Resep Steak Daging Kambing dan Cara Membuat



Agen Poker Online - Steak atau bistik yang berasal dari kata bahasa Belanda ( Biefstuk ) yang beratian potongan daging sapi / steak ataupun stik sapi. steak daging awalnya dibawa oleh para wanita Belanda yang datang dan tinggal di Nusantara di masa lalu. akhirnya karena banyak orang yang menyukai steak membuat hidangan fusion andalan kita ini dicintai oleh banyak orang. jadi jangan aneh lagi bila steak yang merupakan hidangan kebarat-baratan menjamur di restauran Indonesia.
Pada umumnya hidangan steak dibuat dari daging sapi ( steak sapi ), daging ayam ( chicken steak ), daging ikan ( steak ikan ), daging bebek dan lain sebagainya. namun ternyata daging kambing yang terkenal dengan rasa gurihnya ini enak juga di olah menjadi sebuah steak loh. steak daging kambing atau yang sering disebut dengan bistik kambing memang terdengar sangat unik ya. namun steak daging kambing ini merupakan salah satu bistik / steak ala Belanda yang bahan utamanya menggunakan daging kambing.
Citarasa gurih dengan bumbu saus madu yang pedas manis membuat steak daging kambing ini menjadi salah satu menu vaforit di kedai / cafe steak. nah, bila anda salah satu penggemar makanan steak dan belum pernah mencoba steak daging kambing, segeralah mencobanya. hati-hati ya ketagihan, teksturnya yang empuk tak kalah dengan steak daging sapi pada umumnya. dan untuk penyajian juga hampir sama dengan aneka steak pada umumnya. sebuah potongan daging yang diolah dengan di panggang dan dilumuri bumbu, lalu disajikan dengan aneka bahan pelengkap sayuran seperti potongan wortel, buncis, kentang goreng dan lain sebagainya.
Steak daging kambing yang memiliki tekstur empuk begitu makyus sekali disajikan dengan olahan bumbu saus madu yang meresap hingga ke dalam. sangat cocok untuk hidangan keluarga yang istimewa di saat acara-acara special. keluarga pasti suka, karena steak daging kambing empuk ini merupakan kreasi hidangan keluarga yang akan menggoyang lidah karena kelezatannya. anda dapat menyajikan steak kambing atau steak daging kambing ini untuk makan siang dan makan malam yang special.
Cara membuat steak daging kambing tentu saja sangat mudah dan tidak sulit. untuk membuat steak daging kambing yang enak anda bisa memasaknya dengan dipanggang, digoreng ataupun di-broil. untuk tingkat kematangan daging kambing juga dapat disesuaikan dengan selera. misalnya seperti very rare, rare, medium dan well done. tapi kalau admin sih sukanya yang well done, yang berartian daging matang dengan sempurna. yah intinya untuk kematangan bisa disesuaikan menurut selera masing-masing ya.
Nah, bagi anda yang dari tadi penasaran bagaimana sih cara mengolah daging kambing menjadi sebuah steak yang enak dan lezat? berikut ini adalah Bahan-bahan dan cara Membuat Steak Daging Kambing Saus Madu dengan mudah. selamat mencoba 🙂

Bahan dan Bumbu Steak :

  • Daging kambing 200 gram ( pukul-pukul agar daging lembut )
  • Merica hitam 1 sendok teh ( tumbuk kasar )
  • Rosemary bubuk 1/2 sendok teh
  • Kecap asin 2 sendok makan
  • Garam 1/4 sendok teh

Bahan-bahan Saus Madu :

  • Bawang putih 2 siung ( cincang halus )
  • Bawang merah 2 butir ( cincang halus )
  • Bawang bombay 1/4 butir ( diiris tipis )
  • Air kaldu 80 mili liter
  • Cabai merah besar 2 buah ( buang bijinya, iris tipis )
  • Madu 3 sendok makan
  • Kecap inggris 1 sendok makan ( optional )
  • Garam 1 sendok teh
  • Minyak 2 sendok makan ( digunakan untuk menumis )


Bahan Pelengkap Steak kambing :

  • Wortel 50 gram ( dipotong memanjang, rebus )
  • Buncis 50 gram ( dipotong 3 centi meter, rebus )
  • Kentang 50 gram ( potong memanjang, rebus )


Cara Membuat Steak Daging Kambing Saus Madu :

  1. Steak : Langkah awal campurkan daging kambing dengan semua bumbu steak, aduk-aduk hingga bumbu rata lalu biarkan selama 60 menit. bertujuan agar bumbu meresap hingga kedalam.
  2. Saus Madu : Pertama-tama tumis bawang putih, bawang merah dan bawang bombay hingga harum. tambahkan air kaldu, cabai, madu, kecap inggris, dan garam. aduk hingga mengental, angkat, sisihkan.
  3. Selanjutnya panggang daging kambing hingga matang sambil diolesi dengan saus madu, angkat.
  4. Steak daging kambing siap disajikan dengan saus dan bahan pelengkap.

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai resep steak kambing yang enak dan mudahnya. semoga dengan adanya Resep Steak Daging Kambing Saus Madu ini dapat membantu anda untuk menghidangkan hidangan yang istimewa di rumah. terimakasih sudah membuka http://resepmasakan103.blogspot.com, semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda. enjoy memasak dengan selalu membuka blog masakan dan resep diet Resep Hari Ini disetiap harinya. sekian.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages