Resep Kue Kering Gulung Vanila Coklat - Resep Masakan

Post Top Ad



Agen Judi Poker - Halo , para koki Resep Hari Ini , ketemu lagi dengan blog kami ya . kaya yang aku bilang kemarin , untuk saat ini saat nya kue kering ya teman . maklum , ngejar target aneka kue kering yang sudah teman-teman reques lewat email . mentang-mentang mau ramadhan ya , jadi reques nya kebanyakan kue kering .
Nah salah satunya ya ini nih , kue kering gulung vanila coklat yang lagi populer banget di tv . itu loh di iklan blue band , aku coba ternyata rasanya enak loh . kebetulan ada teman yang reques , jadi aku posting ya . yuck teman-teman yang saat ini lagi hobby banget ngumupulin aneka kue kering khas lebaran , merapat kesini ya .
Kue kering gulung vanila coklat dapat dibilang kue kering yang simpel , namun tampilannya cukup cantik . lihat saja bentuknya yang sederhana , yang berwana agak coklat seperti kue kering pada umumnya trus dipercantik dengan warna coklat didalamnya . untuk anak-anak pasti suka banget nih sama kue ini . memiliki rasa manis dan gurih yang pas , jadi pecah banget disetiap gigitannya .
Cocok banget di sajikan saat bersantai , seperti nonton tv atau berkumpul dengan keluarga saat melepas lelah . selain itu , kue kering gulung vanila coklat ini juga pas banget disajikan di acara-acara special . seperti lebaran idul fitri dan idul adha yang khas dengan aneka kue kering nya . lebaran kalian pasti akan semakin special dengan menyajikan kue kering gulung vanila coklat yang istimewa ini .
Bisa jadi buat ngisi waktu luang saat menjalankan ibadah puasa , kalian dapat mencoba menjual kue kering gulung vanila coklat ini loh . kan lumayan tuh buat nambah-nambah uang jajan buah hati . kalau usaha kalian sukses kan bisa bantu pendapat suami juga 🙂 heheh . otak-otak suka bisnis kayak gini loh teman , rasanya ngga bisa liat peluang sedikit saja buat mengahasilkan uang 😀 .

Yasudah , buat kalian yang penasaran akan rasa kue kering gulung vanila coklat ini , yuck segera di pratekkan Resep Dan Cara Membuat nya seperti dibawah ini . selamat mencoba 🙂
[ Baca Juga - " Cara Membuat Puding Pepaya " ]

Bahan-bahan Kue Kering Gulung Vanila Coklat :

  • Tepung terigu protein rendah 150 gram
  • Maizena 15 gram
  • Susu bubuk 10 gram
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Cokelat pasta 1/4 sendok teh
  • Blue band cake dan cookie 150 gram
  • Gula tepung 75 gram
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Kuning telur 1 buah
  • Vanilla pasta 1/2 sendok teh

Cara Membuat Kue Kering Gulung Vanila Coklat :

  1. Langkah awal kocok Blue band cake and cookie , gula tepung , dan garam selama 1 menit hingga lembut . lalu masukkan kuning telur dan vanila pasta . kocok hingga rata .
  2. Selanjutnya masukkan tepung terigu , maizena , susu bubuk , dan baking powder sambil diayak dan diaduk hingga rata .
  3. Setelah itu bagi adonan menjadi 2 bagian , satu bagian ditambahkan cokelat pasta , aduk rata . yang sebagian biarkan seperti itu saja .
  4. Kemudian giling masing-masing adonan setinggi 0,3 centi meter . tumpuk adonan cokelat di atas adonan putih . gulung dari sisi kiri dan kanan sampai keduanya bertemu di tengah . padatkan , lalu bekukan selama 1 jam di dalam freezer .
  5. Jika sudah 1 jam , potong-potong adonan setebal 1/2 centi meter . letakkan di loyang yang sudah diolesi tipis dengan margarin .
  6. Lalu oven dengan api bawah dengan suhu 140 derajat celcius selama 35 menit hingga matang . selesai .
  7. Resep Kue Kering Gulung Vanila Coklat sudah siap disajikan .
Itulah bahan-bahan dan cara membuat kue kering gulung vanila coklat nya , cukup mudah kan ? kalian jangan sampai melewatkan kue kering gulung vanila coklat ini ya teman . habis rasanya enak banget sih , sayang banget kalau ampe dibiarin gitu saja dan ngga dicoba dirumah . yasudah , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Kue Kering Gulung Vanila Coklat ini didapur tercinta kalian ya .
Terimakasih sudah mampir ke blog kami http://resepmasakan103.blogspot.com , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat . oh iya , kalau kalian suka sama artikel Resep Kue Kering Gulung Vanila Coklat yang kami bagikan , jangan lupa like dan share kemedia sosial kalian ya . kaya facebook , twitter dan google plus gitu . sampai bertemu di artikel resep selanjutnya , sekian 🙂

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages